Friday, May 6, 2011

Menangani dan Memproteksi Komputer Dari Virus

VIRUS Komputer ,begitu mendengar kata virus,.yang ada di pikiran selalu adalah sesuatu yang paling menjengkelkan dan sangat meresahkan.heheh bisa juga dibuat candaan dengan teman.,eh tuh tuh virus dateng ,hahaha.,okelah langsung az deh.

Ceritanya saya dipanggil customer saya untuk membetulkan komputernya dirumah ,yang katanya lemot banget ,bebrapa aplikasi buatan adobe ga bisa dibuka.,dan lemotnya koneksi internet yang bahkan g bs konek sm sekali.

hemm.,saya mencoba mencolokkan fs disk .,eh ternayata fs disk ku kena.,juga.,hemm.,rumit neh.,

yaudah setelah itu.,ku cabut fs disk.,dan liat system pc nya ternyata banyak unwanted program yg berjalan,.dan itu ternayata perbuatan virus ramnit dan kawan2.,ouwh,.,daripada rumit.,saya backup semua datanya.,lalu saya install ulang deh.,semua partisinya saya hapus.,cabut koneksi internet ,.setelah instal ulang selesai.,nah .,pc sehat kembali,.,beres masalah.,.but bukan ini bagian penting yang akan saya kupas.,

Mengenai virus ramnit.,ramnit merupakan sebuah virus gabungan dari beberapa virus.,banyak tipe varian ramnit.,ramnit.h ,ramnit.a hem dll

Nah untuk anda yang mengalami hal semacam itu,,.,hemm lupakan pc  diatas.,sekarang saya mau kasih tips bagi anda yang pc nya terserang virus.,tapi tips ini sangat membutuhkan kesabaran.,tips saya saya dapatkan sendiri.,dan tips yg sangat mudah.,tapi butuh kesabaran.,karena tips ini menggabungkan beberapa ANTIVIRUS untuk membunuh virus yang bandel dan banyak varian

Pertama sekali GUNAKAN AV BITDEFENDER yang terbaru.,yang trial aja kalo ga mampu beli.,AV ini ampuh buat menangani virus.,Sebenarnya KAV juga bisa sich,.tapi berhubung saya ngujinya dgn BIDF ya saya bilang pake BIDF.
Selain sistem scan yang lebih cepat dan av nya lebih ringan jalan di pc daripada harus pake KAV yang 2011

Nah dari hasil scan yang anda lakukan dengan BIDF,.hapus semua varian virus yang berhasil ditemukan.,
setelah itu Uninstall dengan menggunakan AV Revo unistaller.,.hapus semua registry dan leftover file nya dari pc anda dengan REVO,.hehe.,kayak nama motor ane,.

NAH setelah uninstal BIDF.,kini install AVIRA .,dan lakukan scan dengan avira.,yang terbaru ya.,saya yakin deh dengan scan yang kedua dengan avira.,masih ada virus yang ditemukan .,hemm biasanya avira handal di virus trojan .,

setelah scan dengan avira selesai.,kini uninstall lagi dengan revo.,tidak cukup disini.,install lagi smadav.,
smadav ampuh di virus lokal dan virus sality dan trojan,.,dan tentunya berguna buat mengembalikan file yang terhidden.,
lakukaan scan dan fix semua problem

Maaf tips diatas saya lakukan menggunakan fs disk sebagai media yang terserang virus.,dan terbukti 100% virus yang terdapat di fsdisk saya musnah.,bisa digunakan utk pc.,tapi sangat lama.,tapi yaa kalo penasaran gpp sech tunggu aza sambil makan.,hehehe.,.,

BELUM SELESAI KAWAN.,saya masih akan memberikan tips lagii.,Yaitu PROTEKSI DINI BAGI PC ANDA DARI VIRUS.,

PERTama Setelah pc anda bersih dari virus.,install antivirus yang terbaik menurut anda dan terupdate,.kalo yang pake berbayar malah bagus.,tapi yang pake gratisan saya anjurkan pake avira free antivirus atau avg free.,keduanya tipe av gratis dengan keampuhan yang g kalah dengan yg berbayar.,asal diupdate yaa.,

Dan kedua.,setelah install AVIRA.,install juga NET USB FIREWALL dan PANDA VACINE USB.,
KEdua software diatas adalah penjaga palang pintu pertama .,kalo AV adalah Tentara dengan pangkat jendral.,.maka kedua av diatas adalah KOPRAL .,hehehe.,
KEDUA software diatas.,ialah berguna memblokir.,media semacam fsdisk.,yang terinfeksi virus.,sebelum masuk dan menyebar di pc anda.,karena sebagian besar virus menyebar.,melalui media.ini.,kedua software diatas.,akan memberi peringatan kepada anda utk tidak membuka fsdisk sebelum di scan terlebh dahulu.,

Nah.,Cukup mudah bukan.,pengalaman pribadi bro.,bukan teori.,doang.,coba aja.,dan dengan ini dijamin pc anda aman dari virus.,sebelum menghancurkan sistem dan data anda.,jangan lupaa commentnya yaa

Original Posted BY erfiz fahrizal budiarta,.

No comments:

Post a Comment