Sunday, May 15, 2011

Memilih Komponen Komputer Part 1 "MOTHERBOARD "

Komputer merupakan suatu perangkat yang membutuhkan aliran listrik untuk menjalankan,setiap komponenya,mulai dari harddisk,motherboard,hingga cd/dvd rom.
Nah dalam tulisan saya kali ini saya ingin memberikan sedikit saran dalam memilih komponen komputer,agar komputer anda dirumah menjadi lebih awet /tahan lama.,saran ini juga berguna untuk notebook.

Pertama kita bicara dari segi hardware yang kita pakai.,ada beberapa hardware yang memiliki daya tahan /kualitas sesuai dengan harga dan brandnya,.sesuai dengan pengalaman saya sendiri.,saya memiliki tolak ukur pada setiap2 hardware yang good quality or middle quality dan untuk part pertama saya akan mengupas dari segi motherboard

Motherboard dengan good quality:

1.GiGABYTE
Gigabyte merupakan produsen motherboard dan Vga yang ternama ,dan berkualitas,.dalam setiap model yang dibuat ,saya langsung tertarik karena motherboard gigabyte terbuat dari lempengan bahan yang berkualitas dan kokoh.,
terlihat dari susunan ic yang tertata rapi,serta kokoh
Ditambah lagi dengan fitur - fitur seperti energy saver yang berguna buat menghemat pasokan daya listrik ,solid capasitor yang menjadikan motherboard ini sesuai dengan harganya,dan masih banyak lagi fitur2 dari motherboard ini.
Pengalaman pribadi ,motherboad ini sangat tahan ,jarang ada barang yang  kembali.

2. Intel Motherboard.
MOtherboard dengan merk intel sudah cukup terkenal dikalangan user yang rata2 70-80% paham mengenai komputer,.pasalnya user awam jarang yang memakai motehrboard ini.,dikarenakan promosi yang jarang dilakukan intel untuk mendongkrak pasar pada motehrboard ini.,kalo prosesor semua orang pasti tau,.,.Begitu mendengar INTEL.,pasti tertuju pada prosesor pentium 4,dual core ,core i3 dst.
Intel dx58 dengan chispet intel x58

MOtherboard keluaran intel.,untuk fitur tambahannya sangat jarang ditemukan.,tapi keunggulan motehrboard intel adalah adanya intel express chipset ,yang berguna untuk mendukung kinerja motehrboard ,prosesor dan port I/O ....memang semua motehrboard ada yang memiliki chipset intel.,tapi saya semakin menambh keyakinan pada motehrboard buatan intel karena chipset intel dibuat oleh intel dan untungnya kan pada mobo intel chipset intel ditangani langsung oleh pembuat nya,.
dari pengalaman .,motherboard ini jarang sekali rusak.,bahkan hingga 3 tahun ,masih bekerja .

MSI Motherboard :
PAstinya sudah banyak yang tau merk yang satu ini.,MSI ,dari mulai motherboard,VGA card ,dan Laptop ada semua,.untuk masalah harga masih terjangkau,.tp kualitas juga lumayan.

MSI P67A-G45



Untuk keluaran terbaru MSi mengeluarkan motehrboard dengan socket 1136 yang diperuntukkan prosesor core i dengan kode sandy bridge.,dan dengan chipset p67,.wow.,chipset yang sangat fresh dengan fitur 2 yang mendukung pekerjaan multimedia anda,.
Fitur yang disediakan motehrboard ini pun cukup menarik ,hampir sama seperti motehrboard gigabyte,.fitur yang tersedia.,antara lain:
Fitur overclocking yang mudah pada motehrboard dengan chpset p67.
MIlitary class concept yang dimaksd dengan military class adalah .,daya tahan motehrboard terbuat dari komponen yang bagus,dan solid capasitor dan juga energy saver.

MIDDLE QUALITY: 

1.ASUS MOTEHRBOARD;
SUdah pada mengenal asus,.sama seperti msi asus juga bergerak di bidang mboard,vga,dan juga notebook.
Sebenarnya motehrboard ini juga masuk golongan ,good quality tapi andai kata masuk ya peringkat bawah sendiri .,dibawah MSI

Kualitas dari motherboad ini juga lumayan bagus,.dihitung dari segi harga sudah sangat cocok digunakan bagi user rumahan atau kantor.
Kenapa saya katakan  middle,karena seringnya ganguan kecil yang terjadi pada motehrboad ini.hanya permasalahan kecil.,yang membuat user awam menganggap mainboardnya rusak.
Tapi sebenarnya kualitas ketahanannya juga cukup baik.

2.Biostar :
BIostar merupakan motherboard dengan harga yang murah,kualitas terjamin dan juga keleluasaan user untuk overclocking.,sesuai dengan  amd sebagai procesorny..harga terjangkau kualitas lumayan .,untuk overclock pun lebhh mudah.

KEtahanan pun juga lumayan.,bagus ditambah dengan fitur- fitur yang bagus,.pada setiap motehrboardnya.

3.ECS MOTHERBOARD :
ECS MOTHERboard yang selalu update mengenai chipset2 terbaru.,dengan harga kenaikan yang sangat minim.,ditambah lagi motherboard bikinan produsen Taiwan ini sangat terjangkau harganya.,
UNTUK masalah fitur.,tidak banyak yang ditonjolkan.,tapi dari segi ketahanan lumayan bagus.


4.ASROCK MOTEHRBOARD ;

MAybe dengan mendengar kata asrock anda bertanya2 merk apakah ini.,tapi sebenarnya asrock cukup terkenal sebagai motehrboad yang tidak banyak tele-tele.,kualitas ketahanan cukup bagus harga juga sangat terjangkau.,ASRock yang satu produsen dengan asus.,(astrindo)
Tidak hanya didalam negeri.,diluar negeri pun motehrboard ini banyak peminatnya.,
COCOK BUat anda yang ingin menjalankan usaha warnet .,karena disamping harganya ringan.,kualitas juga bagus.,


Demikian sedikit review mengenai merk - merk motherboad yang sudah saya kupas menurut pengalaman pribadi .,agar nantinya anda sekalian tidak salah dalam memilih motherboard yang bagus dibilang kurang dan yang kurang dibilang bagus.,jangan sampai tertipu oleh promosi dan ucapan yang tidak bisa dipertanggung jawabkan.,
Karena semua dituntut untuk bekerja secara PRofesionalisme.,
BAgis customer yang pernah memakai salah satu dari motherboard diatas.,silahkan berikan komentatornya atas.,kinerja dari motherboard diatas.,agar dapat kita simak bersama-sama

No comments:

Post a Comment