Friday, May 20, 2011

Cara mengetahui LCD Dead pixel dan Penanganannya

Pernahkah anda membeli lcd komputer yang memiliki dead pixel pada salah satu tampilannya,atau pernah melihat iklan yang menjual lcd dengan harga murah tapi ada tulisannya dead pixel
Dead pixel sendiri adalah suatu munculnya beberapa titik yang mati pada lcd monitor anda .,dan akan bertambah besar ukuran dead pixelnya tsb jikalau pada lcd .,tapi kalau pada monitor yang sudah led.,dead pixel kemungkinan untuk membesar sedikit lama.

Seperti pada contoh gambar berikut disitu terlihat sebuah dead pixel yang ditunjuk dengan arah panah.,dan jika dibiarkan lama kelamaan akan membesar.,dan sangat mengganguu.
Nah maka dari itu ada yang menjual dengan harga lebih miring.,kebanyakan kasus yang ada dipasaran adalah lcd dengan merk2 china atau merk yang tidak terkenal.

Nah sedikit tips .,bisa anda gunakan dari saya untuk mengecek apakah ada dead pixel pada monitor anda.
Caranya cukup mudah,hanya menggunakan software buatan pihak ketiga.,adalah pixel repair yang akan membantu anda memecahkan masalah dead pixel.,,selain bisa untuk mengetahui adanya dead pixel juga bisa digunakan untuk memperbaiki dead pixel pada layar lcd anda.,.,hmmm.,cukup berguna bukan.

Software ini portable jadi sangat ringan sewaktu digunakan tidak perlu diinstal.
Download softwarenya di alamat berikut :
http://www.ziddu.com/download/11871125/pixelrepairer_2_0_0.zip.html
screen shootnya :
cara pengguanaanya cukup mudah tinggal klik repair maka dia akan berjalan sendiri.,rentang wakunya sekitar 60-70 menit untuk menyelesaikan masalah dead pixel anda.
SOftware ini hanya membantu untuk dead pixel yang tidak terlalu parah,jadi jangan terlalu berharap dengan adanya software ini maka masalah dead pixel anda terselesaikan karena hardware ya harus diselelsaikan dengan hardware./,

No comments:

Post a Comment