Monday, October 31, 2011

Utamakan Beli Harddisk Bagus ,Daripada Procesor Canggih

Harddisk adalah suatu komponen komputer yang bertugas untuk menyimpan data - data untuk komputer anda.
Data disinii bisa sebuah system operasi WINDOWS ,MAC,LINUX dll dan juga data file anda.
Oke jika semua system komputer diambil dari harddsik ,so secara logika berarti anda harus memiliki sebuah rumah /gedung yang kookooh agar barang atau data anda didalamnya tetap aman.

Nah dari sini saya hanya ingin memberi kepada anda Bahwasanya Sebaik PRocesor anda namun jika Harddisk anda Tidak baik.,sama saja akan membuat Procesor yang bagus itu tak hanya ubahnya procesor ta berguna.
Utamakan Beli Harddisk Bagus ,Daripada Procesor Canggih

Secara Logikanya begini ,dari hasil uji egadged lab's Harddisk yang lemah akan menjadikan arus pengiriman data tidak seimbang antar procesor dan memory .
Karena pada awalnya Procesor memrintahkan untuk mengambil data melalui harddisk ,dari harddisk diteruskan ke memory dan menuju prosesor .
Nah kalau didalam prosesor penambilan data di harddisk itu terjadi suatu yang kurang baik maka bisa dipastikan data yang terkirim juga akan lama.

Contoh yang paling nyata .,terjadi pada saaat anda membuka Windows explorer atau membuka drive data anda ..apakah terjadi semacam delay .
Lalu pada saat anda menjalankan sebuah program tiba2 program itu berhenti dan windows sering sekali mengeluarkan notifikasi bahwasanya windows mengalami eroor dan ada pilihan send eror report

Itu adalah salah satu contoh kecilnya ,sangat disayangkan bukan jika anda memiliki procesor intel terbaik atau amd terbaik tapi ternyata hasil yang didapatkan tidak maksimal.

Saran :
Belilah harddisk baru dengan garansi minim satu tahun replace ,
Harddisk saat ini memiliki kecepatan rata-rata untuk sata 7200rpm dan ada pula yang dibawahnya yaitu 5300rpm.dan juga harddisk telah berkembang menjadi harddisk sata 3 yang dimana lebih cepat dari sata 2 .
Dan anda akan dapat menikmati kinerja sata 3 ini hanya di motherboard chipset minim intelH61/h67 yang dimana dimiliki oleh prosesor INtel keluarga sandy

Untuk memilih harddisk ,jika anda sebuah perusahaan yang memiliki sebuah komputer server yang bekerja lebih lama anda sebaiknya memilih harddisk tipe IDE walau lebih lambat putaranya akan tetapi kredibilitasny tidak diragukan.

Selalu jaga harddisk anda,terutama dari panas,bisa diberi fan khusus harddisk ini terbukti dapat menurunkan panas harddisk walau hanya beberapa derajat saja 
Bersihkan temporary file dan juga defrag setiap 2 minggu sekali

SO sudah didapt kesimpulanya "Utamakan Beli Harddisk Bagus ,Daripada Procesor Canggih"
Sekian dari saya Komentar dan tambahanya ditunggu

No comments:

Post a Comment